Rabu, 24 Mei 2017

Aku bukan siapa-siapa


Aku bukan siapa-siapa

Oleh Sri Wahyuni

Ingin kutahu segala tentangmu 
Tentang dirimu, kehidupanmu, keluargamu dan juga tentang kebahagiaanmu
Entahlah, aku tak bisa lepas dari obsesi itu
Segala tentangmu ingin kutahu 

Berbulan-bulan kita tlah bersama 
Menjalani kisah Kasih bahagia
Yang mungkin bagimu itu semu, 
hanya gurauan saja

Namun, jika memang kau hanya menganggap semua itu adalah gurauan
Apakah kau tau? 
ITU TIDAK LUCU !!! 
Sama sekali tidaklah lucu! 

Aku harap kau tak mempermainkan hati dan perasaan ini
yang telah terpaut padamu, pada dirimu 

Pada suatu hari, aku merasa ada sesuatu yang aneh
Dahulu saat kau ingin mengenal setiap anggota keluargaku lebih dalam 
untuk mengakrabkan diri kepada mereka
kau terus-menerus bertanya tentang setiap hal pribadi yang mereka sukai
Dan aku pun dengan senang hati bersedia menjawabnya 

Tetapi, kali ini disaat aku ingin tahu tentang keluargamu 
Kau malah enggan menjawab dan malah balik bertanya kepadaku suatu pertanyaan yang tidak enak didengar, dan terkesan tidak suka
Kau melontarkan kalimat yang mengangapku tumben ngurusin keluargamu, sangat kepo dan sebagainya
Sungguh, kalimat itu teramat sangat menyakitkan bagiku 
Sangat menyayat hati! 

Jujur saja, hatiku sangat sakit mendengarnya 
Melihat kau seperti sangat tidak menyukai jika aku menanyakan kabar tentang ibu-bapakmu
dan juga kabar keluargamu

Aku berani menanyakan hal itu karena dahulu kau juga berusaha dekat dengan keluargaku
Kau pun selalu mengabarkan setiap hal, baik itu kebahagiaan maupun kesedihan yang dialami keluargamu saat itu
Dan aku pun juga ingin begitu

Niatku itu baik, tidak ada niat jahat sedikitpun! 
Tak ada niat untuk memata-matai keluargamu atau apapun itu! 
Aku hanya ingin menjadi orang kedua setelah keluargamu yang menjadi tempat bagimu untuk berbagi keluh-kesah dan kebahagiaanmu 

Meski pun aku tahu, aku bukan siapa-siapa mu
Dan tak punya hak akan semua itu
Ya. Aku bukan siapa-siapa!

23 Mei 2017

0 komentar:

Posting Komentar